Minggu, 03 Juni 2018

Bingung Mau Naik Apa? Berikut 5 Pilihan Transportasi untuk Traveling

Tentu Anda membutuhkan transportasi selama traveling. Setiap jenis transportasi memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Pemilihan dilakukan berdasarkan jauhnya jarak tujuan, waktu yang tersedia, hingga dana yang dimiliki. Supaya tidak salah pilih, mari simak 5 pilihan transportasi untuk traveling berikut ini.


1. Pesawat yang praktis


Pesawat sangat cocok apabila Anda memiliki waktu perjalanan yang terbatas. Dengan adanya pesawat yang cepat, waktu bisa dihemat dengan maksimal. Anda juga akan merasa nyaman karena fasilitas dan pelayanannya relatif baik. Namun sayang, biasanya tiket pesawat lebih mahal dibandingkan tiket transportasi yang lain. Karena itulah Anda perlu menyiapkan dana yang cukup. Untuk mengakalinya, pesan saja tiket pesawat promo yang harganya lebih murah. Anda juga bisa memesan tiket biasa jauh-jauh hari, bahkan setahun sebelumnya, agar memperoleh harga semurah mungkin.

2. Kereta api yang menyenangkan


Bagi sebagian orang, naik pesawat itu membosankan karena tidak bisa melihat pemandangan di luar jendela. Lain halnya apabila naik kereta. Anda akan puas melihat pemandangan, baik pedesaan maupun perkotaan. Harga tiket kereta api juga biasanya lebih murah daripada pesawat. Jadi Anda bisa menghemat pengeluaran. Sayangnya, perjalanan naik kereta api bisa memakan waktu yang lama. Anda harus siap duduk berjam-jam dari pagi hingga malam. Supaya tetap senang, bawalah camilan yang enak dan buku bacaan yang menarik.

3. Kapal yang menyegarkan


Tidak semua tujuan wisata menyediakan akses kapal. Karena itu, Anda perlu memanfaatkan kesempatan. Pilihlah kapal yang harga tiketnya terjangkau. Jadi bisa menghemat pengeluaran. Supaya lebih hemat lagi, usahakan Anda makan sebelum berangkat atau bawalah makanan sendiri. Sebab, biasanya harga makanan di kapal berkali-kali lipat lebih mahal. Anda juga perlu membawa obat antimabuk agar tidak mual dan muntah walaupun kapal diguncang terus oleh ombak. Selama perjalanan, jagalah diri Anda maupun barang-barang yang dibawa.

4. Bus yang murah


Dibanding jenis transportasi yang lain, bus memiliki harga tiket yang lebih murah. Pilihan ini cocok untuk Anda yang budget-nya terbatas dan mempunyai waktu cukup banyak. Sebab, perjalanan darat menggunakan bus biasanya memakan waktu lumayan lama. Apalagi jika tempat tujuannya jauh, Anda bisa berada berhari-hari di dalam bus. Tidak seperti pesawat, kereta api atau kapal, Anda tidak bisa berjalan-jalan di dalamnya kalau sedang bosan. Hanya bisa duduk terus di bus atau sesekali berdiri untuk meluruskan kaki. Tetapi jangan khawatir, biasanya supir bus berhenti pada waktu-waktu tertentu agar para penumpang bisa membeli makanan dan meminjam toilet.

5. Kendaraan pribadi yang fleksibel


Ingin perjalanan yang lebih bebas? Gunakan saja kendaraan pribadi seperti mobil, motor, atau bahkan sepeda. Sesuaikan jenisnya berdasarkan jarak. Jika jarak tidak terlalu jauh, Anda bisa pergi naik sepeda sambil melatih fisik. Sedangkan kalau jarak jauh, lebih baik naik motor atau mobil agar lebih cepat. Jangan lupa untuk selalu mengecek sisa bahan bakarnya. Sebab tidak semua lokasi menyediakan akses bahan bakar. Supaya tidak bosan selama perjalanan, Anda yang naik mobil juga bisa membawa camilan atau koleksi CD musik favorit. Pastikan untuk beristirahat jika sudah lelah. Jangan memaksakan diri, sebab efeknya bisa fatal. Bisa-bisa Anda menjadi tidak fokus lalu kecelakaan. Jadi sesuaikanlah waktu dan jarak tempuh dengan kemampuan diri sendiri. Berhati-hatilah sepanjang perjalanan dan berdoalah.(source)

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon