Jumat, 15 Juni 2018

Jangan Lakuin Hal ini! 5 Hal yang Sebaiknya Dihindari Saat Traveling

Ada berbagai hal yang harus dilakukan agar traveling berjalan lancar. Sebaliknya, ada pula hal-hal yang sebaiknya dihindari selama perjalanan. Sebab keamanan dan keselamatan adalah yang utama. Berikut ini adalah 5 hal yang sebaiknya dihindari saat traveling.


1. Mabuk bersama orang-orang asing


Berkenal dengan orang-orang baru saat traveling memang hal yang bagus. Tetapi berhati-hatilah saat beraktivitas dengan mereka. Hindari melakukan sesuatu yang berbahaya. Tidak hanya itu, sebaiknya Anda jangan sampai kehilangan kesadaran. Jika ditawari alkohol, tolak saja atau minum sedikit asalkan tidak sampai mabuk. Sebab, mabuk akan membuat kewaspadaan Anda turun. Bisa-bisa ada orang berbuat buruk pada Anda, seperti mencuri, memerkosa, atau bahkan membunuh. Waspadalah!


2. Menaruh semua uang di satu tempat


Uang adalah barang yang sangat penting saat traveling. Tanpanya, Anda tidak bisa membeli makanan, membayar transportasi, dan sebagainya. Karena itu simpanlah uang dengan baik. Jangan menaruhnya di satu tempat saja. Lebih baik simpan di beberapa tempat, jadi jika salah satu hilang, masih ada cadangannya. Anda bisa menyimpan di dalam dompet, di saku celana, di dalam tas, sampai di dalam sepatu. Bagaimana dengan kartu ATM dan kartu kredit? Simpanlah dengan rapi di dalam dompet.

3. Membawa barang-barang yang dilarang ke dalam bandara


Sebelum masuk ke dalam bandara, Anda dan para pengunjung lainnya akan diperiksa terlebih dahulu. Anda harus melewati metal detector. Semua barang bawaan juga ditaruh di ban berjalan lalu dicek menggunakan mesin X-ray. Biasanya, benda-benda tajam seperti gunting atau pemotong kuku akan disita. Jadi lebih baik tidak perlu membawanya. Apalagi jika hendak bepergian ke luar negeri, sebelumnya Anda akan diperiksa lebih ketat. Barang yang tidak boleh dibawa biasanya adalah cairan yang melewati 100 ml.


4. Menunda packing


Kelihatannya, packing barang sebelum traveling adalah hal yang mudah. Padahal tidak demikian. Anda harus memilih baju-baju yang hendak dibawa, perlengkapan mandi, obat-obatan, uang, kartu identas, tiket, dan sebagainya. Kalau tidak menyediakan waktu yang cukup untuk packing, tentu Anda akan terburu-buru. Hal itu bisa menyebabkan Anda lupa membawa barang yang penting.

Lebih baik sisihkan waktu yang cukup untuk packing. Jadi, Anda bisa melakukannya dengan benar dan nyaman. Pilih tas yang tepat untuk membawa semua barang. Lalu susunlah dengan hati-hati agar semua barang bisa masuk dengan ringkas. Dengan demikian, Anda tidak perlu membawa tas tambahan. 

5. Tidak menyiapkan waktu yang cukup untuk check in pesawat


Cara naik pesawat berbeda dengan transportasi lainnya. Kalau naik bus atau kereta, Anda hanya perlu membeli tiket lalu menunggu kendaraan tersebut datang. Berbeda halnya dengan pesawat. Anda harus melewati pemeriksaan barang, pemeriksaan tubuh melalui mesin metal detector, hingga mendaftar di konter check in. Proses sebetulnya sebentar, tetapi bisa sangat lama kalau harus mengantre saat jam sibuk.

Kalau terlalu lama mengantre untuk check in, Anda akan capek dan membuang banyak waktu. Tetapi yang paling parah adalah Anda bisa ketinggalan pesawat. Karena itu, datanglah ke bandara paling tidak dua jam sebelum keberangkatan pesawat. Jadi Anda bisa check in dan boarding dengan nyaman. Perlu diperhatikan, Anda perlu datang lebih awal lagi jika naik penerbangan internasional. Lebih baik begitu daripada telat. (source)


EmoticonEmoticon