Minggu, 24 Juni 2018

Bawa bekal apa ya? 5 Bekal Makanan untuk Traveling ke Luar Negeri

Salah satu hal seru yang bisa dilakukan saat traveling adalah wisata kuliner. Ada berbagai makanan unik yang bisa dicoba. Sayangnya, tidak semua orang bisa menyesuaikan lidah dengan makanan-makanan asing. Jika Anda mengalami hal tersebut, sebaiknya bawa persediaan sendiri sebelum berangkat. Berikut ini adalah 5 bekal makanan untuk traveling ke luar negeri.


1. Abon ayam, sapi, atau ikan


Olahan daging ini sangat praktis karena tidak perlu dimasak. Anda hanya perlu menuangkannya dari kemasan plastik sebelum dimakan. Pilihannya pun beragam, mulai dari daging ayam, ikan, hingga sapi. Masing-masing memiliki rasa yang lezat. Asalkan punya nasi, Anda bisa memakannya di manapun berada.

2. Kering kentang atau tempe


Makanan ini adalah alternatif dari abon. Biasanya, kering kentang atau tempe memiliki rasa yang gurih, agak manis dan pedas. Kemasannya juga praktis. Selain dibungkus dalam plastik, saat ini sudah banyak yang berbentuk botolan. Jadi tidak perlu takut tumpah di dalam koper. Seperti namanya, makanan ini juga awet dan tahan lama. Tidak perlu takut basi atau berjamur. Anda hanya perlu menutup kemasannya dengan rapat agar tetap renyah.

3. Kecap manis, saos, atau sambal


Sedang mencoba makanan khas suatu negara, tetapi rasanya tidak cocok di lidah? Jangan terburu-buru membuangnya. Supaya rasa makanan tersebut lebih pas bagi Anda, tambahkan saja kecap manis, saos, atau sambal secukupnya. Bumbu-bumbu cair tersebut akan membuat rasa makanan lebih familiar. Apalagi kemasannya berupa botol atau kaleng, cukup praktis dan mudah dibawa. Jangan lupa menutupnya rapat-rapat setelah dipakai agar tidak tumpah. Jika ingin membawa lebih sedikit, pilih saja kemasan berupa sachet.

4. Mie instan


Ada dua pilihan jenis mie instan, yaitu cup mie atau mie dengan kemasan biasa. Jika membawa cup mie, Anda tidak perlu repot-repot menyiapkan alat masak maupun alat makan. Tinggal menuangkan air panas saja ke cup, lalu tunggu beberapa menit. Jangan lupa menuangkan bumbu pelengkap sebelumnya. Mie yang lezat pun bisa segera dinikmati! Biasanya sudah tersedia garpu plastik juga, praktis sekali kan? Sayangnya, cup mie lumayan makan tempat di koper. Jadi Anda tidak bisa membawanya terlalu banyak.

Selain cup mie, ada mie instan dalam kemasan plastik biasa. Bentuknya yang ringkas membuatnya tidak merepotkan saat dibawa. Tetapi, Anda membutuhkan alat masak dan alat makan untuk menikmatinya. Maka pilihan ini hanya cocok jika Anda tinggal di penginapan yang memiliki dapur, jadi bisa memasaknya sendiri.

5. Roti, mentega, selai


Sebenarnya makanan ini bisa dibeli di mana saja. Tetapi jika ingin lebih hemat, bawalah dari negara asal. Apalagi jika tujuan Anda adalah negara maju yang harga-harganya jauh lebih mahal. Roti tersebut bisa dimakan sebagai sarapan atau camilan. Tambahan mentega dan selai akan membuat rasanya lebih enak. Tidak perlu membawa dalam jumlah besar, pilih saja mentega atau selai berbentuk sachet.

Sayangnya, makanan ini tidak bisa disimpan dalam waktu lama karena batas kedaluwarsanya. Memang ada roti-roti yang tahan hingga sebulan, tetapi biasanya berpengawet dan rasanya kurang segar. Jika Anda ingin roti yang segar dan empuk, jangan lupa mengecek tanggal kedaluwarsanya. Biasanya jenis roti tersebut hanya bertahan seminggu atau bahkan beberapa hari. Jadi habiskan saja di awal perjalanan. (source)


EmoticonEmoticon